Prancis dan Uruguay sama-sama tak bisa mencetak gol saat mereka berujicoba di Oceane Stadium, Le Havre, Kamis (16/8/2012) dinihari WIB. Mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Pada laga ini, Prancis sebenarnya lebih mendominasi permainan. Statistik Soccernet mencatat Les Bleus menguasai bola hingga 66% dan melepaskan 12 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Uruguay cuma menembak enam kali dan satu yang on target.

Prancis mengancam gawang Uruguay pada menit ke-15 lewat percobaan Mapou Yanga-Mbiwa. Namun, bola hasil sundulan jarak dekat Yanga-Mbiwa bisa ditepis oleh Fernando Muslera sebelum menerpa mistar.

Berselang enam menit, peluang emas kembali didapat Prancis. Franck Ribery mengirim umpan silang dari sisi kanan dan diteruskan Karim Benzema dengan kepalanya, tapi arah bola masih tipis di atas mistar.

Uruguay mencoba memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 melalui tembakan jarak jauh Diego Forlan. Sial buat dia, sepakannya tak mengarah ke sasaran.

Di awal babak kedua, Prancis kembali punya kans. Memanfaatkan umpan Etienne Capoue, Mathieu Valbuena melepaskan tembakan ke gawang, tapi Muslera bisa menghalaunya.

Peluang terbaik Prancis hadir di menit ke-60. Berawal dari umpan matang Patrice Evra, sepakan Benzema belum berbuah gol karena masih menghantam tiang gawang.

Memasuki menit ke-71, gantian Uruguay yang nyaris mencetak gol. Menyambut umpan Cristian Rodriguez, Sebastian Abreu menembak dari jarak dekat, tapi kiper Hugo Lloris bisa mengantisipasinya dengan sangat baik.

Pemain pengganti Bafetimbi Gomis menjajal peruntungannya enam menit kemudian lewat tendangan dari luar kotak penalti. Masih belum menghasilkan gol karena Muslera bisa menepisnya.

Susunan pemain
Prancis: Lloris, Debuchy (Jallet 28'), Yanga-Mbiwa, Sakho, Evra, Valbuena (Briand 75'), Gonalons, Mavuba (Capoue 46'), Ribery, Giroud (Gomis 75'), Benzema (Martin 63')

Uruguay: Muslera, Victorino, Lugano, Godin, M. Pereira, Gargano (Gonzalez 64'), Perez (Eguren 85'), A. Pereira, Rodriguez, Forlan (Fernandez 89'), Abreu

SUMBER

Similar Threads: