Selamat membaca!!

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengatakan pembagian kerja antara BNP2TKI dan Kemennakertrans sudah jelas. BNP2TKI menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengurusi pihak-pihak swasta dalam hal ini penyalur tenaga kerja Indonesia, sementara dirinya sepenuhnya masalah kebijakan.

"BNP2TKI berhubungan dengan pihak swasta. Artinya menjadi pintu terakhir dalam memastikan kelayakan TKI yang akan diberangkatkan ke luar negeri, sedangkan saya yang pegang kebijakan" ujar Cak Imin saat ditemui usai acara diskusi Polemik di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (25/6/2011).

Cak Imin juga memastikan tidak ada tumpang tindih kerja antara pihaknya dengan BNP2TKI. Sebanyak 99 persen kerja operasional adalah milik BNP2TKI.

"Saya tegaskan BNP2TKI masih relevan. Bahkan saya serahkan 99 persen kewenangan operasional kepada BNP2TKI," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ruyati binti Satubi dihukum pancung oleh pemerintah Arab Saudi pada pekan lalu lantaran terbukti bersalah membunuh majikannya, Khairiya binti Hamid Mijlid, pada Januari 2010. Ruyati sendiri mengaku melakukannya karena sering disiksa Khairiya. Kedutaan Indonesia baru mengetahui kabar eksekusi itu melalui media Saudi.

Sorotan pun mengarah ke pemerintah yang dinilai lalai menolong Ruyati binti Satubi sehingga wanita asal Bekasi itu dihukum pancung. Kementerian Luar Negeri, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab.


...semoga info tentang "Muhaimin: Urusan Penyalur TKI Ada di BNP2TKI" bermanfaat untuk anda...

Similar Threads: