JARAK dari Jakarta menuju Cidahu kurang lebih sekitar 90 km. Jakarta - Cidahu hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 Jam.
Dari kaki gunung salak kita dapat melihat pemandangan gunung gede dan gunung panggrango yang sangat megah. Di sebelah utara kita dapat melihat hutan milik perhutani yang ditumbuhi banyak pohon damar.
Jika ingin bermain air kita dapat menuruni bukit dari bumi perkemahan. sekitar 5 - 10 menit melalui jalan setapak. maka kita akan dapat menjumpai sebuah kali yang mempunyai air terjun kecil. kali ini mempunyai aliran air yang jernih, bersih dan sejuk.

Untuk obyek wisata daerah cidahu ini cukup beragam, kita dapat pergi ke kawah ratu, mengunjungi Beberapa air terjun, yang salah satunya dipakai untuk pembuatan iklan sunsilk, atau dapat juga mendaki gunung menuju puncak gunung salak I




WISATA
KAWAH RATU

kawah ratu dapat dicapai melalui jalan setapak, memakan waktu tempuh sekitar 2-3 jam disana kita dapat melihat kawah yang masih aktif dan mengepulkan uap panas.

Kawah Ratu memang memiliki daya tarik yang unik bagi setiap pengunjungnya. Daya tarik utamanya, antara lain adalah aktivitas geologinya. Sepanjang hari kepundannya selalu mendidih dan mengeluarkan gas asam sulfida (H2S) dengan baunya yang menyengat. Dan kadangkala, kawah ini mengeluarkan suara gemuruh akibat semburan uap air panas yang membentuk kabut.
Tapi, tak hanya itu daya tarik kawah yang masuk wilayah Cidahu, Kabupaten Sukabumi, ini. Aliran Sungai Cikuluwung yang melintasi kawah sepanjang satu kilometer itu pun menawarkan pemandangan lain. Air yang begitu bening membuat dasar sungai tampak jelas. Warna kuning kehijauan akibat endapan belerang membuat dasar sungai Cikuluwung begitu indah dinikmati.
Namun, keindahan dasar sungai ini bukan satu-satunya pemikat hati para pengunjung untuk meluangkan waktu mereka demi menikmatinya. Pemikat lainnya adalah suhu air yang terasa hangat-hangat kuku. Sehingga sungai ini menjadi pilihan utama bagi para pengunjung untuk berendam. Apalagi, air sungai yang mengandung asam sulfida ini diyakini dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit.


AIR TERJUN

Di Cidahu ini terdapat 7 air terjun, untuk melihat air terjun memakan waktu tempuh sekitar 1 2 jam.Air terjun ditempuh melalui jalan setapak. Hiking menuju air terjun ini dapat dikatakan akan sangat - sangat berkesan . karena untuk mencapai air terjun tersebut, kita benar-benar disajikan panorama alam yang luar biasa indahnya mulai dari gemercik air sungai, Daerah persawahan yang asri, dan Perbukitan yang menakjubkan, Juga tidak ketinggalan Tantangan yang cukup menguras energi

Jika anda menyukai petualangan namun masih dalam lingkungan yang menyenangkan tidak ada salahnya jika anda mengunjungi kawah ratu & air terjun di cidahu ini.



Lihat Juga Artikel Menarik Lainnya Di Sini...














Kunjungi Info Menarik
Lainnya ===>>



Similar Threads: